Muslimah yang Terus Berkarya

   Bukan lagi menjadi sebuah alasan bagi seorang wanita muslim untuk tidak berkarya. Apalagi dengan adanya teknologi yang demikian pesatnya akhir-akhir ini bisa menjadikan sebuah inspirasi bagi kaum perempuan muslimah untuk tetap berkarya. Tengok seorang muslimah kelahiran Medan, Sumatera Utara pada  2 April 1970 yang bernama Helvy Tiana Rosa. Seorang muslimah yang terkenal multi talent, dia adalah seorang sastrawan, motivator menulis, editor dan bahkan seorang dosen. Sosoknya menjadi sangat terkenal khususnya di lingkungan muslim karena karya-karya yang dihasilkan dan kontribusinya terhadap lingkungan yang besar. Kiprahnya untuk terus berkarya bukanlah sesuatu yang mudah, hanya ketekunan disertai do'a lah yang membuatnya terus terpacu untuk berkarya. Seperti halnya kiprah Helvy Tiana Rosa dalam dunia tulis-menulis tidak semudah membalikan telapak tangan dan terjadi dalam sekejap mata saja. Helvy Tiana Rosa sangat terkenal dengan tulisannya, terutama tulisan-tulisanya dalam sastra Islam sehingga karya-karya sastranya banyak menghasilakan tulisan yang bernuansa islami.
Bagi seorang sastrawan muslim seperti Helvy Tiana Rosa menulis adalah proses belajar seumur hidup. Dimana bagi Helvy hidup ini adalah rangkaian ibadah dan kesempatan berbuat kebaikan semata. Menulis sebuah karya tulis, bila dikerjakan dengan niat baik dan kesungguhan, insya Allah akan membawa maslahat bagi pengarang dan masyarakat pembaca dan ini akan menjadi ibadah yang tinggi di sisi Allah, itulah yang dikatakannya.
  Atas berbagai prestasinya Helvy pun sering mendapatkan berbagai penganugerahan yang didedikasikan kepadanya khususnya penghargaan atas jasanya sebagai seorang mulimah yang inspiratif. Bahkan The Royal Islamic Strategic Studies Centre, Jordan menempatkanya di 500 besar tokoh muslim yang paling berpengaruh di dunia. Semoga semakin banyak wanita muslim yang terinspirasi untuk mejadi seorang Helvy. 

0 komentar:

Posting Komentar

 
© 2011 | | Untuk Lomba Salam UI 14